Mulai Babak Baru, MORA Group Siap “Menggurita” di Industri Perhotelan Tanah Air
MORA Group mengumumkan peresmian dan pembukaan resminya yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2024 di MORAZEN Hotel Surabaya. Peresmian ini dipimpin langsung oleh CEO dan Founder MORA Group, Andhy Irawan dan dihadiri 200 tamu dari berbagai industri, termasuk mitra strategis dari Select Hotels Group Jepang serta Qin Group Banjarbaru yang mengusung konsep hotel Muslim-friendly.
Diresmikannya MORA Group menandai babak baru dalam industri perhotelan Tanah Air yang memberikan dampak signifikan terhadap sektor pariwisata nasional.
Dengan berkolaborasi bersama Select Hotel Group Jepang dan Qin Group yang kental dengan konsep Muslim-friendly, MORA Group meningkatkan standar pelayanan dan memperkenalkan pengalaman perhotelan inovatif yang dapat memenuhi berbagai preferensi budaya.
Menurut Andhy Irawan, dengan visi MORA Group “to be the first choice of trusted hospitality management”, pihaknya telah menandatangani kerjasama strategis dengan mitra-mitra internasional seperti Select Hotels Group dari Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki 50 unit hotel di Jepang dari kategori bisnis sampai luxury, serta Qin Group dari Banjarbaru dengan 2 unit hotel pada kategori bintang tiga dan bintang empat, serta yang saat ini juga sedang dalam proses pembangunan hotel kategori bintang lima dengan konsep muslim friendly di Kalimantan Selatan, Samarinda, dan Solo.
CEO dan Founder Select Hotel Japan, Nakamura mengatakan, “Kami melihat potensi besar di Indonesia dan dengan kemitraan ini, kami berharap dapat membawa nilai-nilai keunggulan layanan Jepang ke pasar di Indonesia yang dinamis ini. Adapun unit hotel yang sedang kami proyeksikan yaitu dengan nama KANRAKU, dimana konsep hotel ini akan memberikan tamu-tamu di Indonesia sebuah pengalaman menginap seperti sedang benar-benar di negara Jepang.”
Haji Norhin, CEO dan Founder Qin Group juga menyampaikan, “Kemitraan ini membuka peluang baru untuk menyajikan layanan perhotelan yang ramah bagi wisatawan Muslim di Indonesia. Kami juga sudah mulai menjajaki beberapa wilayah di Maroko dan Madinah atas perencanaan eskpansi bisnis dari Qin Group”.
Nama MORA sendiri diilhami dari empat pilar utama yaitu Meaningful, Optimism, Responsible, dan Adaptive. MORA Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang bermakna, menciptakan optimisme di kalangan mitra bisnis, tamu dan tentunya seluruh karyawan, bertanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, serta beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan di industri perhotelan.
MORA Group juga memperkuat pilar-pilar unit bisnisnya pada Januari 2024 lalu dengan konsep hotel premium up-scale dengan nama MORAZEN yang saat ini sudah beroperasi di Surabaya dan Yogyakarta, serta konsep exclusive mid-scale dengan nama HEMORA dan economic plus dengan nama LAMORA.
MORA Group juga sudah menjajaki kerjasama dengan investor untuk masuk di kota Bandung, Jakarta, Surabaya, dan Banyuwangi dengan brand LAMORA dan HEMORA tersebut.
Selain itu, merespon cepatnya perkembangan teknologi MORA Group akan mengadopsi sistem manajemen dengan layanan sistem operasional digital milik sendiri untuk mengelola seluruh aset dan properti sehingga sistem kontrol antara investor, unit hotel dan operator akan lebih efektif dan efisien.
“Melalui kolaborasi ini, MORA Group siap mengubah sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan praktik perhotelan canggih dan layanan inklusif yang mampu menarik minat turis dari seluruh dunia. Dengan mengedepankan keberagaman budaya dan memanfaatkan keahlian internasional, MORA Group berkomitmen untuk meningkatkan kemajuan industri pariwisata Indonesia, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memperkaya pengalaman perjalanan bagi semua pengunjung.” tutup Andhy Irawan.
Sumber: marketplus.id