logo
031 - 359 54 333

Mora Group's thread shines as a masterpiece of modernity and customer-centric finesse in the tapestry of Hospitality. The logo represent the spirit of brand vision & mission and transform them into a Professional & Modern Logomark.

Contact Info

031 - 359 54 333

info@moragroup.id

Mora Group Headquarter

Jalan Arief Rahman Hakim No. 187, Surabaya 60271

Surabaya (beritajatim.com) – MORA Group, grup hospitality yang sedang naik daun, secara resmi merayakan ulang tahun pertamanya dengan tema “ONEderful Journey”. Perayaan ini menjadi refleksi atas perjalanan satu tahun yang penuh inovasi dan ketekunan dalam membangun fondasi grup. Sebagai puncak perayaan, MORA Group juga menandatangani nota kesepahaman untuk properti ke-10, HEMORA Pasuruan.

Dalam pidatonya, CEO MORA Group, Andi Irawan, mengungkapkan rasa syukurnya. Satu tahun persis kami, MORA Group. Bukan karena kerja keras kami saja, tapi karena Tuhan,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa pencapaian ini tidak akan terwujud tanpa dukungan berbagai pihak, termasuk media. Andi juga memberikan sedikit bocoran bahwa MORA Group sedang menjajaki peluang di Arab Saudi dan beberapa lokasi lainnya.

“Kami berharap kedepan tidak hanya 10 hotel taoi bisa bertambah jadi 20, 30 hingga seterusnya, hotel yang bisa kami kelola,” kata Andi penuh optimis.

Pencapaian luar biasa ini ditopang oleh strategi yang memadukan konsistensi dan kepekaan lokal. Setiap properti MORA dirancang untuk mencerminkan kebutuhan unik di setiap kota, mulai dari gaya hidup urban di Surabaya, suasana tenang di Yogyakarta, hingga pendekatan leisure premium di Banjarbaru. Dalam waktu kurang dari satu tahun, MORA berhasil mengembangkan sembilan properti, dengan enam di antaranya telah beroperasi penuh, termasuk MORAZEN Surabaya dan LAMORA Kota Lama Surabaya.

Kolaborasi ini mendapat sambutan hangat dari Mukhlison Fatowi, owner HEMORA Pasuruan yang juga menjabat sebagai PT Pembangunan Perumahan Jaya Pasar.

“Kerjasama dengan MORA Group ini adalah sebuah proyek yang kami identitaskan menjadi sebuah ikon dari sebuah kota pinggiran yang di sana masih kami bilang The Next Karawang,” jelas Mukhlison.

Ia menilai kolaborasi ini lebih dari sekadar bisnis. “Ini bukan hanya sebuah kolaborasi bisnis, tapi sebuah simfoni. Jadi, simfoni partnership kekuatan properti dan hospitality. Kami percaya energi ini akan menjadi semakin erat dan semakin besar,” tambahnya.

Mukhlison menjelaskan bahwa Pasuruan Grand City dibangun di atas lahan seluas 33 hektar, yang bertujuan untuk menjadi kota mandiri. Proyek ini tidak hanya mencakup hunian, tetapi juga kawasan komersial, pendidikan, kesehatan, dan hospitality. Hotel HEMORA Pasuruan yang akan dibangun 5 lantai dengan 150 kamar, ditargetkan selesai dalam 2–3 tahun selesai, dan diharapkan menjadi ikon baru di Pasuruan. Pembangunan ini menjadi bagian dari strategi pengembangan kawasan yang akan diselesaikan maksimal dalam 10 tahun ke depan.

Hengky Tambayong, Director of Operations and Revenue MORA Group, juga menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Ulang tahun pertama ini menjadi momen penting, karena di balik setiap unit yang beroperasi, ada tim yang telah bekerja dengan konsistensi, ketelitian, dan semangat untuk terus belajar. Kami bangga atas semua pencapaian di tahun pertama ini,” ujarnya.

Dengan peresmian hotel ke-10 dan optimisme tinggi dari para pemimpinnya, MORA Group menutup tahun pertamanya dengan kesiapan untuk melangkah ke fase pertumbuhan berikutnya. Melalui ekspansi di kota-kota strategis, penguatan tim internal, kapabilitas digital, dan kolaborasi lintas sektor, MORA siap menjadi pemain utama dalam industri hospitality Indonesia. [rea]

Source: https://beritajatim.com/mora-group-rayakan-ulang-tahun-pertama-dengan-peresmian-hotel-ke-10